Minggu, 19 Februari 2012

PlayBook Tetap Tak Laku Meski Diskon 50%



Meskipun sudah didiskon habis habisan, hingga mencapai angka hampir 50% di Jakarta Cellular, PlayBook tetap kurang diminati oleh masyarakat, hal ini sangat berbeda ketika RIM memberikan diskon untuk BlackBerry Dakota, para pembeli sampai rela antre untuk membawa pulang Blackberry Dakota dengan setengah harga.
Berharap mengulang sukses, RIM malah menelan kekecewaan, bahkan penjualan PlayBook kian hari kian menurun. padahal Playbook 16GB didiskon dari Rp 5 juta menjadi Rp 2,5 juta, Playbook 32GB dari Rp 6 juta menjadi Rp 3,5 juta dan Playbook 64GB dari Rp 7 juta menjadi Rp 4 juta. Sebuah potongan harga yang fantastis, namun miris.


Selain memberikan diskon setengah harga, para penjual pun telah memberikan bonus antigores dan memori hingga 4GB, namun animo masyarakat terhadap PlayBook tidak ada peningkatan.
Kemungkinan besar yang menjadi penyebab Playbook sulit terjual adalah karena perangkat ini hanya memiliki koneksi khusus dengan BlackBerry, namun susah untuk mendapatkan koneksi dengan perangkat lain, selain itu, nampaknya Playbook kalah bersaing dengan iPad dan Samsung Galaxy Tab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar