Senin, 04 Juli 2011

MEMBUAT LIBURAN YANG MENYENANGKAN

MEMBUAT LIBURAN YANG MENYENANGKAN

Liburan sekolah memang sudah dimulai sejak dua pekan yang lalu, sekarang telah memasuki minggu terakhir,karena libur siswa sekolah 3 minggu. Banyak hal dan cara yang dapat dilakukan oleh kita untuk dapat membuat liburan menjadi menyenangkan dan berkesan.
Hal ini penting agar kita kembali bekerja dan sisw bersekolah telah fresh kembali setelah menikmati liburan semester akhir semester. Bagi siswa sekolah libur semester ada dua yaitu libur semester ganjil dan semester genap.Libur semester ganjil biasanya berbarengan dengan akhir tahun yaitu akhir bulan Desember dan awal tahun baru. Sedang libur semester genap jatuh pada akhir bulan Juni sampai awal bulan Juli. Masa liburan adalah masa yang sangat tepat untuk merefresh kembali semua rutinitas dan kesibukan kita sehari-hari.
Bagi mereka yang memiliki kocek yang tebal mungkin memanfaatkan moment liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata baik domestik maupun manca negara. Bagi mereka mengeluarkan kocek banyak bukanlah menjadi persoalan yang penting mereka dapat menikmati liburannya dengan menyenangkan. Namun lain halnya bagi mereka yang memiliki kocek cukup saja, tak kalah menariknya mereka juga dapat memanfaatkan moment liburan ini dengan berbagai aktifitas yang menarik. Berikut ini beberapa aktifitas yang dapat anda lakukan dalam memanfaatkan waktu liburan :
1. Mengembangkan hobi
Semisal anda memiliki hobi berkebun atau bertaman maka inilah saatnya yang tepat untuk mengembangkan dan menyalurkan hobi anda dengan demikian anda dapat berlibur tanpa harus kehilangan moment yang menarik.
2. Menata kembali Rumah anda
Mungkin selama ini anda sangat disibukkan dengan berbagai aktifitas sehari-hari yang banyak menghabiskan waktu anda di kantor sekaranglah saat yang tepat untuk menata kembali rumah anda dengan merubah-rubah posisi perabot anda agar terlihat fresh kembali.
3. Membuat rutinitas baru
Untuk mengisi liburan anda dapat membuat rutinitas baru yang berbeda dengan rutinitas keseharian anda jika tidak liburan, hal ini penting agar liburan kita dapat fresh karena setiap hari ada hal-hal yang baru yang bisa kita lakukan selama liburan.
4. Bersilaturahmi
Ini adalah moment yang tepat untuk menjalin silaturahmi dengan teman dan saudara. Karena pada hari-hari biasa anda akan disibukan dengan rutinitas pekerjaan dan kantor, maka disaat liburan inilah waktu yang tepat untuk lebih mengkokohkan dan mengkuatkan jalinan silaturahmi diantara teman dan keluarga yang jarang bertemu dihari-hari biasa.
5. Kembangkanlah hobi baru
Dengan masa liburan ini bisa anda manfaatkan untuk mengembangkan hobi baru .
6. Memperbanyak waktu bersama buah hati
Bagi sebagian orang yang memiliki kesibukan kantor yang segudang, masa liburan adalah waktu yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu bersama buah hati dan keluarga. Ini sangat penting karena disaat kita bekerja sangat sedikit waktu yang dapat kita berikan kepada buah hati kita.Dengan perhatian dan kasih sayang buah hati kita akan merasa nyaman, tenang dan damai dan yang terpenting buah hati tidak memiliki perasaan bahwa ia tidak dipedulikan oleh orang tuanya. Hal ini sangat penting untuk tumbuh kembang buah hati kita agar tumbuh menjadi anak-anak yang dapat kita banggakan.
Demikianlah beberapa aktifitas yang dapat anda lakukan agar liburan anda menyanengkan selamat mencoba.

mau download? silahkan disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar