Jumat, 10 Agustus 2012

Google Translate Kini Mampu Menerjemahkan Teks dari Foto Maupun Gambar

e64eGoogle Translate 2.5 640x359 Google Translate Kini Mampu Menerjemahkan Teks dari Foto Maupun Gambar
Hari gini masih buka kamus? Gunakan Google Translate. Apalagi sekarang tool penerjemah ini mampu membaca teks dari gambar maupun foto.
Fitur ini bekerja di aplikasi Google Translate 2.5 di perangkat Android. Cara kerjanya sangat sederhana.
Anda tinggal membidikkan kamera smartphone Android ke objek yang memiliki teks, dan kemudian aplikasi tersebut akan membacanya.
Setelah teks tersebut terpindai, maka aplikasi Google Translate 2.5 akan mencoba menerjemahkan ke bahasa yang diinginkan.
Laman Android Central menulis, jika fitur ini (terjemahan gambar) hanya akan bekerja di smartphone Android yang ber-OS 2.3 (Gingerbread) ke atas.
Sejatinya aplikasi serupa telah ada di ranah iOS sejak tahun 2010 lalu yang bernama Word Lens. Fungsinya hampir sama dengan Google Translate 2.5.
Nantinya aplikasi tersebut mampu menerjemahkan teks (Inggris, Spanyol, Italia, dan Perancis) yang diambil dari kamera iPhone.
Namun aplikasi tersebut tidak gratis dan Anda harus merogoh kocek hingga USD 4,99 untuk mengunduh dan menginstalnya.
Di laman Google Play, di salah satu diskripsi fitur Google Translate telah dimutakhirkan soal penggunaan kamera dalam menerjemahkan.
Use camera to take a picture and brush text to translate (available on Android 2.3 and above),” tulis diskripsi tersebut.
Google Translate 2.5 bisa diunduh gratis di Google Play dengan mengikuti tautan berikut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar