Jumat, 10 Agustus 2012

Nissan NV200 akan Difungsikan Sebagai Taksi Listrik Pertama di London Pada Tahun 2014



nissan nv200 actf34 ns 806122 815 300x199 Nissan NV200 akan Difungsikan Sebagai Taksi Listrik Pertama di London Pada Tahun 2014Nissan yang terkenal dengan produk mobil-mobil sport-nya kini ingin mencari celah lain di pembuatan mobil listrik. Salah satu produknya yaitu mobil jenis van yang dijuluki NV200. Kabarnya, mobil van ini akan digunakan sebagai pengganti taksi tradisional yang selama ini berkeliaran di London.
Nissan mengklaim bahwa mobil listriknya tersebut dapat meredam sekitar 20% polusi udara di kota tersebut. Nissan seri ini akan diproduksi di Barcelona, dan akan dinikmati diLondon pada tahun 2014. Nissan ini akan mampu menempuh jarak hingga 200 mil per hari hanya dalam satu kali charge saja.
Hal ini bertepatan dengan rencana Walikota LondonBoris Johnson, yang akan meminimalisir polusi yang diakibatkan oleh kendaraan umum di London. Pertanyaannya sekarang adalah, dimana tempat para taksi listrik itu me-recharge listrik mereka?? Untuk hal ini diperlukan kolaborasi antara pihak pemerintah dan pengembang untuk menyediakan tempat yang berfungsi sebagai stasiun pengisian listrik taksi-taksi tersebut.
Hmm,, semoga saja penerapan kendaraan umum listrik di London ini berhasil ya… jika berhasil kan efeknya bisa mendunia nantinya… icon smile Nissan NV200 akan Difungsikan Sebagai Taksi Listrik Pertama di London Pada Tahun 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar