Sabtu, 16 Maret 2013


OMG!! Keren.. Bekas Toilet Umum Jadi Kafe Keren

00032610 resize1 OMG!! Keren.. Bekas Toilet Umum Jadi Kafe Keren
Kafe tersebut berada di London, sebuah toilet umum yang dulunya pernah beroperasi pada abad 19 ini kemudian di pugar menjadi bagus dan menjadi sebuah kafe sandwich. Nama kafe tersebut Attendant Cafe, kafe unik ini masih mempertahankan detil bangunan aslinya salah satunya kakusnya itu. Dan yang uniknya lagi toilet tersebut diubah menjadi sebuah meja makan bagi pengunjung kafe.
Pasti Anda mikir bahwa kafe yang dulunya dari toilet umum ini masih tersisa bau-bau tak sedap didalam kafe ini. Tenang kafe ini tidak ada bau sama sekali, pasalnya meski dekorasi asli yang berada didalam kafe ini masih dipertahankan tapi pengunjung dibuat nyaman dengan suasana kafe yang tenang. “Semua hal yang berbau telah dibersihkan dan sekarang aromanya enak sekali,” ucap pemilik kafe, Peter Tomlinson.
Sang pemilik kafe merubah toilet umum ini karena mahalnya harga tanah di London. Dan ia juga mengaku ingin menghemat anggaran dengan melakukan perubahan yang sangat ekstrim namun unik kalau dilihat orang banyak. Bangunan ini terletak di jalan Foley Street, Peter berani mengeluarkan uangnya hingga mencapai 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar untuk memiliki kafe ini.
Kafe unik yang juga bergaya Victoria ini ternyata berhasil menarik perhatian masyarakat setempat ataupun orang yang sedang berlalu-lalang di jalanan tersebut. Kafe ini baru dibuka pada pekan lalu, Attendant Cafe diramalkan memiliki potensi untuk menjadi salah satu atraksi wisata di London.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar