Sabtu, 16 Maret 2013


Remaja 17 Tahun Menjadi Seorang Miliuner berkat Aplikasi iPhone Summly

Sebuah aplikasi iPhone dan iPad bernama Summly berhasil mengantar seorang remaja 17 tahun menjadi seorang miliuner. Remaja bernama Nick D’Aloisio tersebut total telah mendapatkan uang sebesar 1 juta USD setelah aplikasi miliknya menjadi top ten aplikasi terbaik di App Store.
Ide awal pembuatan aplikasi ini pun sangat unik. Pada saat mengerjakan sebuah PR di usia 15 tahun, D’Aloisio menemukan adanya sebuah trik dalam hasil pencarian Google ataupun Bing. Alih-alih daripada membaca keseluruhan artikel, dia pun berpikir akan lebih baik jika mengubahnya menjadi sebuah tweet 140 karakter.

Dari situlah lahir aplikasi Trimit yang kemudian menarik perhatian miliarder Hong Kong, Li Ka Shing. Pria Hong Kong tersebut pun akhirnya memberikan dana 300 ribu USD bagi D’Aloisio untuk mengembangkan aplikasi tersebut, dan akhirnya lahirlah Summly.
Fungsi aplikasi ini pun sangat bermanfaat bagi para pengguna smartphone. Dengan memakai aplikasi Summly, pengguna smartphone bisa mencari berbagai jenis artikel sesuai dengan kategori yang diinginkan. D’Aloisio mengatakan bahwa layar kecil sebuah iPhone membuat orang tak terlalu suka membaca artikel di handphone. Terlebih untuk artikel dengan panjang mencapai 1500 kata.
Oleh karena itu, dengan aplikasi Summly miliknya tersebut, pengguna iPhone bisa membaca sekilas headline dari masing-masing artikel. Aplikasi tersebut pun akan secara langsung menghadirkan daftar dari artikel dari kategori yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar