Minggu, 28 Oktober 2012

Goopad Mini, Kloning iPad Mini Meluncur di China


a438Goopad Mini Goopad Mini, Kloning iPad Mini Meluncur di China
Masih ingat Goophone? Produsen asal China yang meluncurkan kloning dari iPhone 5 ini kini meluncurkan kloning dari iPad Mini yang mengusung nama Goopad Mini yang dibandrol dengan harga USD $99 atau Rp. 900 ribuan saja.
Goopad Mini ini mengusung spesifikasi yang termasuk lumayan. Tablet kloning dari iPad Mini ini ditenagai oleh prosesor dengan kecepatan 1,4GHz dual-core dan didukung memori RAM sebesar 1GB serta memori internal berkapasitas 8GB.
Mengikuti iPad Mini, Goopad Mini ini dilengkapi layar berukuran 8 inci dengan resolusi yang sama dengan iPad Mini, yakni 1024 x 768 piksel. Tak hanya itu, Goopad Mini ini juga dilengkapi berbagai fitur layaknya tablet standar lainnya seperti WiFi, kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel dan kamera belakang dengan resolusi VGA.
Secara umum, tampilan tablet Goopad Mini sangat mirip dengan iPad Mini dan dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup powerfull. Tablet Goopad Mini ini juga sama tipisnya dengan iPad Mini serta bodinya terbuat dari aluminium.
Seperti yang dilansir dari CNET (25/10/2012), Goopad Mini ini tak hanya mirip dengan iPad Mini dari luar saja, tapi juga dari sisi perangkat lunak. Goopad Mini ini mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang telah dikustomisasi menggunakan iLaunch sehingga tampilannya menjadi sangat mirip dengan Apple iOS.
Bagaimana tanggapan Apple melihat desain tablet iPad Mini kebanggaannya ditiru dan diaplikasikan pada tablet Android seharga USD $99 yang cukup jauh dari harga iPad Mini varian paling murah, yakni USD $329? Entahlah, belum ada tanggapan resmi dari Apple.
Pembesut Goopad Mini ini sebelumnya telah merilis Goophone yang merupakan kembaran alias kloning dari iPhone 5 dan konyolnya, produsen Goophone akan menuntut Apple jika merilis iPhone 5 di China karena dianggap melanggar paten desain milik Goophone.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar