Minggu, 28 Oktober 2012

Microsoft: Surface Lebih Dari Sekadar Tablet Atau Laptop


a908Steven sinfosky surface Microsoft: Surface Lebih Dari Sekadar Tablet Atau Laptop
Menjelang peluncuran Windows 8 dan tablet Surface, Microsoft dengan percaya diri mengungkapkan bahwa tablet Surface besutannya ini lebih dari sekadar tablet atau lebih dari sekadar laptop.
Meski kehadiran tablet Surface ini menuai protes dari para partner Microsoft, namun tablet ini akan tetap meluncur untuk bersaing dengan iPad vesutan Apple. Partner microsoft khawatir jika tablet Surface ini malah justru menjadi pesaing partner Microsoft sendiri.
Tablet Surface yang akan diluncurkan Microsoft hari ini di New York ini merupakan senjata sekaligus harapan Microsoft untuk bersaing di pasar tablet. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini dengan percaya diri menyatakan bahwa tablet surface ini lebih dari sekedar tablet atau lebih dari sekedar laptop.
Apakah Surface adalah tablet? Apakah Surface adalah laptop? Ini bukan hanya sekadar tablet, tapi tablet terbaik yang pernah saya gunakan. Ini bukan sekadar laptop, tapi ini adalah laptop terbaik yang pernah saya gunakan,” kata Steven Sinofsky, Presiden Windows.
Jika Microsoft sukses mewujudkan pernyataannya, maka bukan tidak mungkin Microsoft menciptakan sebuah golongan gadget baru yang berada di posisi antara tablet dengan notebook atau laptop.
“Surface membawa visi yang berbeda dari tren komputasi yang diusung oleh Apple. Surface adalah sebuah kategori baru, sebuah visi komputasi yang dikembangkan Microsoft. Sekarang Microsoft telah menjelaskan mengapa Surface ini berbeda dan lebih baik,” kata Michael Gartenberg, analis dari Gartner.
Tablet Surface yang akan diluncurkan Microsoft adalah tablet Surface RT, yakni tablet Surface berbasis ARM yang mengusung sistem operasi Windows RT yang ditenagai oleh prosesor quad-core Nvidia Tegra dengan kecepatan 1,3GHz.
Seperti yang dilansir dari CNET (26/10/2012), Microsoft mengatakan bahwa Surface adalah sebuah kategori baru yang membawa visi komputasi yang berada diantara tablet dan laptop.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar