Rabu, 29 Februari 2012

Baterai Nokia Lumia 800 Bermasalah, Inilah Cara Mengatasinya

 
Kabar kurang baik datang dari Smartphone Nokia, Lumia 800.  Kabarnya Smartphone Nokia yang  belum dipasarkan secara menyeluruh ke seluruh dunia ini memiliki masalah serius pada baterai, daya tahan baterai Nokia Lumia 800 lebih pendek dibandingkan spesifikasi yang diberikan oleh pihak Nokia.
Pihak Nokia menyatakan bahwa cacat pada baterai ini tidak menimpa semua Smartphone Lumia 800, namun Nokia pun nampaknya tidak bisa mencari cari alasan lagi dengan mengatakan bahwa permasalahan baterai Lumia 800 memang berasal dari ‘bug’ di firmware-nya, yang membatasi kemampuan ponsel untuk mencapai kapasitas baterai maksimal
Kausus ini pertama kali mencuat dikalangan para pengguna Smartphone Lumia 800, Beberapa dari mereka melaporkan adanya cacat pada daya tahan baterai Lumin 800. Pihak Nokia segera merespon laporan tersebut dengan menyatakan bahwa permasalahan tersebut bukan karena adanya gangguan di software melainkan hanya disebabkan oleh perilaku penggunanya, saat memakainya.
Bagi anda yang sudah terlanjur memiliki Smartphone Nokia Lumia 800 dan khawatir apakah baterai yang dipakai termasuk kategori bermasalah atau tidak, ada cara mudah untuk mengetahuinya, yakni hanya dengan mencharge baterai ponsel Nokia Lumia 800 sampai kondisi penuh. Kemudian, akses dial menu service ##634#. Masuklah ke menu “Battery Status”, lalu cek kapasitas baterai. Jika kurang dari 1000 mAh maka Lumia 800 tersebut bermasalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar