Senin, 27 Februari 2012

Mengganti Kenikmatan Rokok Dengan Makanan Bergizi

Jeruk merupakan salah satu buah yang kaya kandungan vitamin C


Tiga makanan dan minuman untuk membantu yang ingin berhenti merokok

Saat seseorang menyatakan siap untuk berhenti merokok, mungkin ini saatnya untuk memperbanyak mengkonsumsi sayuran, mengurangi asupan daging, dan mengganti secangkir kopi dengan segelas susu.

Makanan dan minuman diatas, akan mempermudah proses berhenti merokok dan salah satu cara yang ampuh untuk membersihkan mulut dan jari terbebas dari rokok dalam jangka panjang.

Ada tiga makanan dan minuman yang sering direkomendasikan oleh kalangan ahli untuk membantu orang yang ingin berhenti mengisap rokok. 

Susu dan Produk Olahannya
Setelah meneguk segelas susu, banyak orang yang menyatakan tidak dapat menikmati rasa rokoknya dengan tingkat sensasi dan kepuasan yang sama. 

Susu dianggap dapat membuat rokok terasa hambar dengan cara mencelupkan rokok ke dalam susu. Keringkan, dan coba gunakan untuk merokok. Trik ini biasa digunakan sebagai alat pemberhenti yang ampuh karena rasa rokok yang hambar.

Jus Jeruk 
Seseorang yang rutin merokok setiap hari, biasanya kehilangan asupan vitamin C dalam jumlah yang banyak. Tubuh akan menyesuaikan kondisi tersebut dengan menggantinya lewat beberapa elemen tidak alami dari nikotin.

Jadi, saat ingin bebas dari rokok lebih cepat, sangat penting untuk menambah asupan vitamin C alami yang lebih banyak semisal buah jeruk, blackcurrant, delima, dan buah bervitamin C lain. 

Daun Seledri 
Biasanya, seledri dimakan bersama-sama sayuran lain, seperti terong, polong-polongan, dan  timun. Dengan mengunyah sayuran maupun tangkai seledri akan mencegah dan menurunkan rasa kecanduan terhadap nikotin. Apabila tidak suka seledri, bisa menggantinya dengan wortel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar