Ilustrasi pesawat Garuda. FOTO : AFP
Ilustrasi pesawat Garuda. FOTO : AFP

Ada beberapa tips bermanfaat, agar perjalanan menjadi sebuah trip yang nyaman dan menyenangkan

Ketika harus melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi udara, tentunya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. 

Seperti dikutip dari laman independenttraveller, terdapat beberapa hal yang perlu disesuaikan ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat.

Berikut beberapa tips perjalanan, saat tengah berada dalam pesawat supaya perjalanan menjadi sebuah trip yang nyaman dan menyenangkan. 

Pakaian Sedikit Longgar
Gunakan pakaian yang sedikit longgar dan berbahan katun agar kulit dan tubuh Anda bisa bernapas.Pemilihan pakaian ketat dapat membatasi aliran darah, khususnya saat duduk di kursi pesawat yang cukup sempit. 

Sepatu Kets
Sebaiknya, gunakan sepatu kets yang dapat memudahkan saat berjalan. Bisa juga menggunakan sepatu boots sebagai pilihan untuk memberi ruang bagi jemari kaki.  

Pewangi Natural
Pesawat memiliki ruangan yang kecil sehingga wangi parfum akan tercium menyengat dan dapat mengganggu penumpang yang lain. Untuk penerbangan dalam waktu lama, jangan pernah menyemprotkan cairan wangi pada pakaian. 

Pakaian Pelapis
Temperatur udara dalam pesawat selama perjalanan tentu akan berubah. menghadapi hal ini tentu perlu penyesuaian dalam hal pakaian yang digunakan. Gunakan pakaian pelapis untuk mengatasi suhu udara yang kerap berubah.