Senin, 27 Februari 2012

Node Dari KickStarter, Membuat Ponsel Anda Lebih Kaya Fungsi

Tidak puas dengan beragam fitur yang ada di ponsel anda, mungkin yang ini bisa menjadi solusi yang tepat. Node dari KickStarter adalah sebuah modul sensor dengan Bluetooth yang dapat disandingkan dengan iOS dan Android untuk yang bisa menghasilkan banyak fungsi.
Node bisa digunakan untuk banyak fungsi seperti sebagai sensor temperatur, ketinggian dan sebagai lampu LED ketika mengambil foto. Bagian ujung Node juga bisa digonta-ganti dengan berbagai sensor.
Ujung Node tersebut bisa digunakan untuk mengukur sensor accelerometer, magnetometer, gyroscope dan kemungkinan besar juga bisa untuk infrared thermometers, infrared transceivers, radiation detectors dan chemical sensors.
Teknologi Bluetooth yang digunakan Node adalah Bluetooth 4.0 yang dikenal hemat baterai sampai 12-14 jam, serta jarak maksimum antara Node dengan ponsel bisa sampai 50 m.
Sayangnya sampai saat ini Node masih berupa sebuah proyek yang masih dikembangkan oleh KickStarter. Belum diketahui secara pasti kapan Node akan dipasarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar