Sabtu, 11 Februari 2012

Alat Pengukur Kesehatan Buatan Singapura

Perusahaan baru asal Singapura, Zensorium, memamerkan sebuah alat yang dapat mengetahui kondisi kesehatan pemiliknya hanya lewat sentuhan jari di ajang CES 2012 yang diberi nama Tinke.
Alat tersebut saat ini dirancang khusus untuk iPhone dan iPod, namun bukan tidak mungkin jika kedepanya akan dikembangkan untuk perangkat lainnya.
Bentuk dari produk pertama Zensorium itu mirip dengan flash disk. Untuk menggunakan alat ini cukup dengan menancapkannya ke port iPhone/iPod, tapi sebelum itu pengguna harus mengunduh terlebih dulu aplikasi Tinke di App Store yang diberikan cuma-cuma untuk pembeli alat tersebut.
Untuk mengetahui kesehatan tubuhnya, pegguna Tinke pertama-tama harus menempelkan ibu jari ke bagian depan alat tersebut. Tinke dilengkapi sensor yang dapat mengukur detak jantung, pernapasan, dan oksigen di dalam aliran darah dalam tubuh pengguna lewat sentuhan ibu jari saja.
Harga satu unit Tinke diperkirakan antara 90-100 dollar AS atau sekitar Rp 1 Juta, namun belum diketahui secara pasti kapan alat pengukur kesehatan ini secara resmi dipasarkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar