Selasa, 21 Februari 2012

Amazon Kindle Fire Tablet Android 7 Inci Dual Core & Layar IPS Harga Di Bawah 2 Juta Rupiah


Wah-wah ternyata diam-diam Amazon juga memahami kelebihan Android dan lebih memilih menggunakan Android dalam meluncurkan tablet mereka yang pertama bernama Kindle Fire. Tablet Android berukuran layar 7 inci ini masih menggunakan Android 2.1 tapi sudah tidak orisinal lagi alias sudah dimodif abis oleh Amazon. Yang pasti versi Android mereka sudah dijejali lengkap oleh aplikasi mereka yang digunakan untuk mengakses layanan Amazon seperti Amazon Prime, Amazon MP3 dan Cloud Player. Serta ada juga Kindle bookstore yang menampilkan buku maupun magazine terkenal dari Conde Nast, Hearts dan Meredith.
Tablet Amazon Kindle Fire memiliki UI khusus seperti rak buku yang mengorganisasi konten berdasar item terakhir. Tablet ini juga menggunakan Amazon Appstore bukan Android Market untuk menambah aplikasi baru seperti Angry Bird serta newsreader Pulse.

Browser web Silk juga disertakan yang mampu memprediksi halaman yang akan diload dan mengoptimasi konten untuk mempercepat waktu loading dengan memanfaatkan layanan cloud Amazon EC2.
Yang paling menarik dari Kindle Fire salah satu adalah harga Kindle Fire yang tergolong murah mengingat nama besar Amazon sebagai produsen tablet ini. Harga Kindle Fire adalah 199 USD atau hanya sekitar 1,8 juta rupiah saja yang berarti 300 USD lebih murah dari Apple iPad.
Spesifikasi Kindle Fire sendiri bukan murahan karena sudah menggunakan prosesor dual core 1GHZ TI OMAP dengan layar 7 inci IPS beresolusi 1024x600px dengan Gorilla Glass dan kepadatan resolusi 169 ppi yang berarti lebih tinggi dari apple iPad yang hanya 132 ppi.
Kapasitas internal storagenya adalah 8 GB yang terhitung kecil tapi jangan lupa kalau Amazon menyediakan layanan penyimpanan musik cloud dan juga movie di cloud.
Nah kekurangan Kindle Fire antara lain adalah tidak adanya  mikofon maupun kamera yang tentu memungkinkan tablet ini berharga lebih murah. Lalu bicara koneksi, Amazon Kindle Fire juga tidak mendukung jaringan 3G tapi hanya bisa mengakses internet melalui Wifi.
Memang dengan harga murah, konten melimpah, Kindle Fire memang mungkin bukan iPad Fire tapi lebih menjadi kompetitor utama karena faktor harga murah dan konten merupakan dua kelebihan yang tidak bisa diremehkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar