Sabtu, 11 Februari 2012

Facebook Mengecek Link Ke Situs Lain Untuk Kemanan dari Virus Malware Dan Phising

Facebook menurut rencana akan menambahkan fitur baru pada situsnya. Fitur ini akan memberikan layanan kepada para usernya untuk mengecek keamanan setiap link yang diklik oleh user tersebut.
Hal ini dilakukan untuk dapat mengurangi aktifitas malware, phising, trojan dan gangguan keamanan lainnya.
Fitur ini akan mendeteksi adanya bahaya pada saat terdapat aktifitas yang mencurigakan. Selanjutnya, user akan melihat sebuah halaman peringatan, apakah mau tetap melanjutkan ke halaman yang dituju atau kembali ke halaman sebelumnya.
Sebelumnya, fasilitas ini sudah dimiliki oleh Google. Namun Facebook mengklaim bahwa layanan ini lebih baik daripada fitur yang dimiliki oleh Google, karena mereka dapat melakukannya secara realtime.
Sayangnya masih ada kelemahan pada pengecekan link situs karena mereka bekerja sama dengan McAfee terutama layanan SiteAdvisor untuk memberikan rating lik tersebut dan mereka menganggap situs beritateknologi.com sebelumnya sebagai malicious site/high risk alias berbahaya dan setelah kami konfirmasi ke tim support mereka untuk evaluasi akhirnya mereka merevisi rating situs beritateknologi.com menjadi aman.
Anda bisa melihat rating beritateknologi.com pada link berikut:http://www.siteadvisor.com/sites/beritateknologi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar