Minggu, 26 Februari 2012

Obayashi Corporation Berencana Bangun Lift Menuju Luar Angkasa

Jika anda ingin melihat indahnya luar angkasa tapi takut untuk naik pesawat, jangan hawatir, karena Obayashi Corporation dikabarkan akan merancang sebuah lift yang bisa langsung mengantarkan anda ke luar angkasa.
Terdengar mustahil memang. Tapi di dunia teknologi, hampir tidak ada yang mustahil. Obayashi Corporation Rencananya akan membuat lift (elevator) yang bisa membawa anda dari bumi ke luar angkasa.
Lift menuju ruang angkasa ini akan mulai dibangun di tahun 2050, memang masih lama, tapi pastinya rencana ini bukan hanya isapan jempol semata. Lift ini sendiri direncanakan akan memiliki ketinggian sekitar 32.186 km.
Lift ini nantinya bisa mengangkut 30 orang sekaligus dengan kecepatan 201 km/ jam dan itu artinya butuh waktu sekitar 8 hari untuk menuju puncak.
Rencananya untuk menyambung antara bumi dan luar angkasa, lift ini akan menggunakan kabel sebagai penghubungnya dan kabel yang digunakan terbuat dari bahan carbon nanotubes yang secara teori bisa mencapai panjang maksimum sekitar  96.000 km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar