Senin, 20 Februari 2012

OS BlackBerry PlayBook 2.0 Akan Update Tanggal 21 Februari Mendatang


OS terbaru untuk BlackBerry PlayBook dirumorkan akan dirilis pada 21 Februari mendatang. Dikutip dari Ubergizmo, PlayBook 2.0 akan dirilis secara resmi oleh RIM pada hari Selasa mendatang setelah banyaknya rumor mengenai tanggal perilisannya.
OS yang dikatakan akan menjembatani kekurangan OS sebelumnya ini diharapkan RIM akan membantu meningkatkan penjualan tablet mereka. Tanggal perilisan ini sendiri sebenarnya terlambat 1 minggu dari yang sudah dijadwalkan oleh pihak RIM sendiri.

PlayBook 2.0 ini akan memberikan update fungsi-fungsi utama seperti native email, kalender dan buku kontak pengguna. Selain itu belum diketahui lebih jauh mengenai detil lain dari sistem operasi ini. Sayang, aplikasi paling penting yaitu BlackBerry Messenger (BBM) masih belum disematkan pada update kali ini.
Jika pengguna ingin mengakses BBM harus menggunakan aplikasi BlackBerry Bridge, yang pada tahun lalu sempat dipermasalahkan karena tidak dapat diakses. Diharapkan juga perilisan Bridge 2.0 di ajang CES 2012 lalu akan memberikan perubahan.
RIM yang sempat merugi gara-gara penjualan PlayBook yang tidak sesuai harapan tampaknya menumpukan harapannya pada OS 2.0. Mereka berharap ini akan meningkatkan jumlah penjualan tablet. Dikabarkan juga saat ini RIM tengah menguji coba PlayBook 3.0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar