Selasa, 26 Juni 2012

Google Play: Tempat Download Aplikasi Android Milik Google Pengganti Android Market


4ddegoogle play 640x334 Google Play: Tempat Download Aplikasi Android Milik Google Pengganti Android Market
Sebuah handphone Android tentunya tidak dapat berfungsi secara maksimal kalau tak dilengkapi dengan aplikasi Android. Sistem operasi Android memang menyediakan berbagai aplikasi yang memiliki banyak kegunaan. Dan,tempat download aplikasi Android resmi dari Google adalah Google Play.
Google Play ini merupakan transformasi dari Android Market. Seperti diketahui, pada awal peluncurannya, Google memperkenalkan Android Market sebagai pusat download aplikasi. Namun, sejak bulan Maret 2012, perusahaansearch engine terbesar dunia tersebut memutuskan untuk mengganti Android Market menjadi Google Play.
Di Google Play ini, terdapat berbagai file yang bisa Anda unduh. Dari lagu, buku, aplikasi ataupun game. Layanan tersebut pun bisa diakses menggunakan berbagai perangkat, mulai dari web, aplikasi Android ataupun Google TV.
Setiap minggunya, Google menyediakan beberapa aplikasi yang paling direkomendasikan. Selain itu, terdapat juga list aplikasi – aplikasi terbaru yang ada di Google Play.
Untuk mengunduh sebuah aplikasi dari Google Play, Anda diharuskan untuk memiliki akun Google terlebih dahulu. Hal ini bisa Anda lakukan pada saat pertama kali aktivasi perangkat Android Anda ataupun pada saat Anda ingin mengunduh sebuah aplikasi. Tentunya, terlebih dahulu Anda harus melakukan sinkronisasi.
Sayangnya, Google Play cukup rawan dengan berbagai aplikasi berbahaya. Namun, terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari aplikasi – aplikasi berbahaya tersebut. Cara paling gampang adalah dengan melihat rating dan komentar dari sebuah aplikasi yang ada. Kalau rating rendah dan komentar buruk, tentunya cukup rentan kalau Anda mengunduh aplikasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar