Selasa, 26 Juni 2012

Picmix, Aplikasi Indonesia Jelajah Dunia



detail berita
Business Development Manager Picmix Vinna Amanda (foto: Andina/Okezone)
JAKARTA  - Startup lokal bertebaran di ajang Startup Asia 2012. Salah satunya Picmix, yang memperkenalkan aplikasi berbagi foto besutannya, Picmix.

Picmix merupakan salah satu aplikasi buatan anak Indonesia. Dirilis akhir Februari lalu, saat ini aplikasi tersebut baru bisa dinikmati oleh pengguna BlackBerry.

Meski buatan lokal, tapi pengguna aplikasi tersebut tersebar di seluruh dunia. Terbukti baru empat bulan dirilis, pengguna Picmix telah lebih dari tiga juta pengguna di seluruh dunia.

Diungkapkan Business Development Manager Picmix Vinna Amanda, ide membuat aplikasi berbagi foto berawal dari melihat banyaknya orang Indonesia yang gemar memotret dengan ponsel.

"Basic aplikasi ini ada karena kita bisa lihat banyak orang yang suka foto. Tapi ternyata di luar negeri juga sama," kata Vinna di Startup Asia di Kawasan Menara Mulia, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Menyusul BlackBerry, kata Vinna, akhir bulan ini Picmix juga akan diluncurkan di perangkat Android, iPhone, Java dan aplikasi Facebook.

"Saat ini pengguna Picmix sudah lebih dari 3 juta dan 40 persen diantaranya berasal dari Indonesia. Dengan penambahan perangkat nanti, kami optimis menargetkan total pegguna Pixmic akan mencapai 10 juta hingga akhir tahun ini," ungkapnya.

Vinna menampik bahwa Picmix terinspirasi dari Instagram, yang juga merupakan aplikasi berbagi foto. "Dibilang terinspirasi nggak, karena frame dan filter foto yang ada di Picmix juga lebih banyak dibandingkan dengan Instagram," jelas Vinna.

Diungkapkan Vinna, yang juga merupakan salah satu pendiri Picmix, pengguna aplikasi berbagi foto itu juga bisa membagikan foto mereka ke jejaring sosial, yaitu Facebook, Twitter, Tumblr, Google+, dan Flickr.
(amr)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar