Selasa, 26 Juni 2012

Ingin Wisata ke Bulan? Cukup Rogoh Kocek USD100 Juta


detail berita
(Foto: Arstechnica)
MOSCOW - Excalibur Almaz, perusahaan penerbangan luar angkasa swasta, yang menyediakan layanan perjalanan luar angkasa mengumumkan penjualan tiket orbit ke Bulan. Bagi Anda yang berminat, tiket tersebut dibanderol sebesar USD100 Juta.

Dilansir Arstechnica, Jumat (22/6/2012), dengan biaya tersebut, Anda akan mendapatkan pengalaman astronot lengkap. Tidak hanya ditempa dalam pelatihan sebelum peluncuran, atau cara penyelamatan diri pada keadaan darurat di kapsul (pesawat luar angkasa), tetapi juga pelatihan menjadi pilot pesawat luar angkasa untuk kembali mendarat ke Bumi.

Harga tersebut, sudah termasuk tiket penerbangan suborbital untuk pesawat luar angkasa XCOR Lynx. Sehingga, Anda sudah memiliki pengalaman dalam kondisi tanpa bobot (ruang hampa udara), sebelum menunggangi kapsul Excalibur.

Lalu, Anda nantinya akan menaiki Soyuz launcher dengan dua sesama penumpang lain dari Baikonur ke salah satu space station. Setelah Anda naik di space station tersebut, sebuah pendorong listrik akan perlahan meluncurkankan Anda ke orbit elips sekitar Bulan.

Selama beberapa hari, kemudian Anda akan kembali ke ke posisi di mana Anda datang, untuk kemudian memasuki orbit Bumi. Menaiki kapsul kecil dan masuk ke dalam atomosfer Bumi serta meninggalkan stasiun luar angkasa tersebut.

Pada 2009, Excalibur Almaz telah berencana untuk memulai layanan penerbangannya itu pada 2012. Excalibur akan terus merancang kendaraan luar angkasa dan melakukan ulasan mengenai keamanan penerbangan.

Perusahaan penerbangan luar angkasa itu terletak di Douglas, Isle of Man (Pulau Man), dengan kantor di Houston dan Moscow. Excalibur Almaz mendesain pesawat luar angkasa berdasarkan program luar angkasa Soviet, TKS space capsule dan Almaz space stations. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar