Selasa, 26 Juni 2012

Situs Ini Bantu Anda Cari Hunian



detail berita
Foto: Ahmad Lutfhi/Okezone
JAKARTA - Berbagai ragam hunian, baik vila, kosan, apartemen maupun hotel, bisa menjadi tempat tinggal Anda. Hanya saja, seringkali ditemukan kebimbangan untuk mencari informasi mengenai hunian terbaik.

Untuk itulah salah satu startup company, Infokost.net menjawab permasalahan tersebut. Dengan situs ini, Anda bisa mendapatkan informasi secara detail mengenai fasilitas serta berapa banderol harga yang ditawarkan hunian tersebut.

"Ini adalah website yang mem-provide informasi mengenai hunian sewa, vila, apartemen," ujar Marketing Manager Infokost.net, Iman Hanggautomo di stan Startup Asia 2012, Jakarta, (8/6/2012).

Iman mengatakan, kalau zaman dulu orang ke hotel mengeluarkan biaya mahal, sekarang udah ada kos. "Di Infokost.net, sudah ada lebih dari 10 ribu database (hunian), termasuk di wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang serta Bali," terangnya.

Melalui daftar yang tertampil di situs ini, pengguna bisa melihat informasi hunian secara detail. "Ada informasi nomor telefon, (tertampil) fasilitas misalnya seperti AC, air panas serta TV kabel," paparnya.

Selain itu, situs ini juga menampilkan beberapa jumlah kamar yang tersedia beserta foto hunian tersebut.

Tidak hanya itu, situs yang telah berdiri sejak Juli 2011 ini juga memberikan informasi apakah terdapat fasilitas seperti penyediaan WiFi, lokasi Anjungan Tunai Mandiri terdekat maupun lokasi-lokasi strategis lain.

"Di situs Infokost.net ini ada komunitas, sebagian dari mereka adalah mahasiswa atau karyawan. Komunitas dengan jumlah anggota 2500 orang ini juga mengadakan kegiatan misalnya gathering," terangnya. 

Situs yang kini dipimpin oleh Frandy Wirajaya Sugianto ini sebagian besar memiliki hunian dengan jumlah terbesar yang terletak di area Jabodetabek. Kendati demikian, Iman mengatakan di kota-kota lain pun juga mulai menyebar.

Situs dengan trafik 15 ribu pengunjung per hari ini memiliki visi, yakni menjadi media terlengkap dan termudah untuk pemilik dan pencari hunian. "Tujuannya adalah sebagai situs yang memberikan informasi mengenai hunian," pungkasnya.

Iman menambahkan, terdapat fitur baru pada website, yakni Babekost. Fitur ini memungkinkan terkait jual-beli barang oleh para pengunjung maupun komunitas.
(amr)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar