Minggu, 19 Februari 2012

Kura-Kura ( Penyu ) Yang Unik Di Dunia


1.  Pelochelys Cantorii

Soft Dikuliti Turtle
Spesies yang terlihat aneh yang disebut Giant Penyanyi's Soft-Dikuliti Turtle merupakan salah satu spesies kura-kura air tawar yang memiliki kepala yang lebar dan mata kecil dekat ujung moncongnya. Kura-kura ini dapat tumbuh hingga 6 meter (sekitar 2 meter) panjang dan beratnya lebih dari 100 pound (sekitar 50 kilogram).


Platysternon Megasephalum

2.  Besar kepala penyu (Platysternon Megacephalum)
Selain model kepala yang sangat besar, kura-kura ini dikenal juga mahir memanjat dengan cepat. habitat kura-kura ini terdapat disekitar air yang ber arus deras.

Pelodiscus Sinensis

3. Softshelled Cina Penyu (Pelodiscus sinensis)
Jenis ini merupakan jenis cangkang penyu dan perangkat lunak terbesar di bumi. "Turtle sup" yang dikenal dari Cina yang terbuat dari jenis ini.

Snapping Turtle

4. Alligator Snapping Turtle (Macrochelys temminckii)
Alligator Snapping Penyu adalah salah satu spesies penyu air tawar di dunia.Ini spesies hewan akan memakan apa saja dan juga dikenal dapat membunuh buaya, ular dan bahkan kura-kura lainnya.

Hydromedusa Tectifera

5. Argentina kura-kura berleher ular (Hydromedusa Tectifera)
Spesies ini ditemukan di Argentina, Uruguay, Paraguay dan Brazil adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia perdagangan satwa eksotis.Hal ini lebih dikenal sebagai kura-kura berleher ular yang berasal dari Amerika Selatan. Meskipun ada juga kura-kura berleher ular itu sebenarnya berasal dari Australia.

Berleher Panjang Turtle

6. Kura-kura Leher Panjang
Kura-kura tidak hanya aneh karena penampilannya saja, tetapi juga karena beberapa sifatnya. Ketika merasa terancam, Kura-kura Timur berleher panjang akan memancarkan bau cairan, karena itu mengapa kura-kura ini juga dikenal sebagai, "binatang yang buruk tabiatnya."

Common Snapping Turtle

7. Common Snapping Turtle (Chelydra serpentina)
Pada tahun 2006, Snapping Turtle dinyatakan sebagai reptil yang berasal dari New York. Populer, setelah secara International diperdagangkan. Jenis ini merupakan jenis penyu air tawar yang hanya ditemukan di Kanada, Meksiko. Spesies ini dan spesies Alligator Snapping Turtle, secara luas dikenal sebagai kura-kura raksasa. Dalam beberapa tahun terakhir, kura-kura ini diburu untuk dibuat sup. Kura-kura ini dapat hidup sampai 47 tahun di penangkaran, sedangkan usia individu liar diperkirakan hanya bisa hidup sekitar 30 tahun.

8. Menelaah Penyu (Fimbriatus Chelus)
Shell menyerupai sepotong kulit kayu, dan kepala yang menyerupai daun jatuh. hidup Media adalah di Udara.

Chelodinamc Cordi

9. Pulau Rote kura-kura berleher ular (Chelodina mccordi)
The Pulau Rote kura-kura berleher ular adalah salah satu kura-kura yang paling diinginkan dalam perdagangan hewan peliharaan internasional. Ini adalah penyu yang terancam punah dari Timor barat daya Pulau Rote, antara New Guinea dan Australia.

Caretto Chelysin Sculpta

10. Babi-nosed Turtle (Carettochelys Insculpta)
Ini adalah salah satu shell spesies penyu endemik air tawar sungai lembut, laguna yang hidup di sungai-sungai Australia. Dari julukannya dapat diterjemahkan bahwa hidung kura-kura menyerupai babi, untuk itu disebut Penyu berhidung Babi.

Black Knobbed Mapturtle

11. Black-knobbed Map Turtle
Kura-kura yang disebut Black-knobbed Map Turtle adalah salah satu spesies kura-kura dari Amerika Serikat. Spesies ini menghabiskan sebagian besar hari berjemur di pohon-pohon tumbang dan dapat melompat dengan cepat ke dalam air ketika ia merasa terancam. Mereka mencari perlindungan di bagian bawah sungai dan di antara cabang-cabang pohon yang tumbang.


12. Berduri Softshell Penyu (Apalone Spinifera) 
Aneh spesies ini dikenal sebagai berduri Softshell Penyu ditemukan di daerah Kanada, Amerika Serikat. Dan spesies ini adalah salah satu spesies kura-kura air tawar terbesar di benua Amerika Utara.

 Dari daftar penyu yang paling unik di dunia di atas, untuk para pecinta kura-kura, apakah Anda tertarik untuk mengambil satu dari mereka untuk hewan peliharaan anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar