Kamis, 19 April 2012

5 Gadget Wajib Buat si Pecinta Lingkungan

Kehidupan yang semakin modern, membuat kita semakin sulit berpisah dengan gadget. Anda pasti pernah merasakan, misalnya suatu hari lupa membawa ponsel atau gadget kesayangan Anda, pasti rasanya seakan putus dari peradaban (terutama jika lupa bawa ponsel).

Nah karena alasan tersebut, Langit Berita akan bahas 5 gadget impian (karena kecil kemungkinannya diproduksi) tapi yang benar-benar ramah lingkungan, jadi buat Anda pecinta lingkungan bisa tetap eksis sambil mencintai Bumi kita. 2ad5icon biggrin 5 Gadget Wajib Buat si Pecinta Lingkungan
1. Solar Powered Bluetooth Headphones
117 300x209 5 Gadget Wajib Buat si Pecinta Lingkungan
Buat penggemar musik, pasti tau bedanya mendengarkan musik via headphone dengan via headset. Headphone pasti lebih mantap! Nah, sudah ada nih headphone nirkabel bertenaga solar. Selain tidak harus ribet mengurusi kabel yang terlilit. Bagian atas headphone ini dupasangi panel solar berbentuk heksagonal sehingga benar-benar independen dalam hal tenaga.
2. Kinetic & Flexible OLED Phone
214 300x246 5 Gadget Wajib Buat si Pecinta Lingkungan
Buat yang doyan olahraga sepertinya ponsel ini bakal cocok. Selain ringan, bisa dilipat, dan tahan banting, ponsel ini hanya menggunakan sumber tenaga gerak (yang bisa didapat jika si pengguna berjalan atau berlari atau aktifitas fisik lainnya). Ponsel ini menggunakan layar OLED yang fleksibel dengan tampilan yang memuaskan dan widescreen.
3.Illuminating Window Blinds Store Sunlight
312 300x225 5 Gadget Wajib Buat si Pecinta Lingkungan
Bagaimana jika mengganti kerai bambu di rumah Anda dengan ini? Kerai ini ditutupi dengan panel solar sehingga pada siang hari akan menangkap sinar matahari. Pada malam hari energi yang sudah disimpan pada siang hari oleh kerai ini akan menerangi ruangan Anda.
4. Solar Powered Bracelet Phone
412 300x173 5 Gadget Wajib Buat si Pecinta Lingkungan
Fungsi ponsel futuristik ini serupa dengan kebanyakan ponsel saat ini, yang beda adalah ponsel ini fleksibel sehingga bisa Anda jadikan gelang. Ditambah jika terkena matahari ponsel ini akan langsung charging. Cocok buat yang sering kehilangan ponsel sepertinya…
5. Solar Power Generating Sunglasses
511 300x215 5 Gadget Wajib Buat si Pecinta Lingkungan
Buat Anda yang sering ada di luar ruangan. gadget ini sempurna! Sebuah kacamata yang dipasangi panel solar pada lensanya kemudian akan mentransfer energi yang didapat dari matahari ke sebuah adaptor mini. Energi yang disimpan di dalam adaptor mini ini bisa Anda gunakan untuk merecharge ponsel atau iPod/iPhone. Tenang, walau lensanya dipasangi solar panel, gadget ini tetap menjadi kacamata hitam yang oke kok.
Walau desain ini masih belum pasti akan pernah diproduksi atau tidak, semoga akan ada lebih banyak gadget-gadget seperti ini yang mengandalkan energi matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar