Minggu, 08 April 2012

iPanel Revolusi Industri Televisi

detail berita
iPanel/Digitalspy
CALIFORNIA - Apple dikabarkan akan melakukan revolusi industri televisi dengan mengeluarkan inovasi iPanel. Menurut analis, Jefferies Peter Misek, perangkat iPanel mencerminkan sebagai pusat hiburan di ruang tamu untuk TV, game dan layanan lainnya.

Seperti dilansir Digitalspy (8/4/2012), Apple menggunakan nama iPannel setelah sebelumnya merencanakan nama iTV. Nama iPanel diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya menghindar berbagai potensi hukum dari UK Broadcaster ITV. Pihak eksekutif dari televisi tersebut sendiri sudah mengirimkan surat ke pihak Apple untuk menggunakan merek dagang alternatif.

Laporan sebelumnya menunjukan bahwa perangkat Apple TV bisa hadir pada 2013. Namun menurut Apple Comentator, Misek, produk ini akan hadir akhir tahun ini.

Misek menaikkan harga sasarannya untuk saham apple dari USD699 menjadi USD800 terutama karena efek pengenalan produk Apple lainnya seperti iPad dan iPhone dan seharusnya iPanel juga di luncurkan tahun ini.

Dia juga menunjukan kesepakatan pekan lalu yang melibatkan Hon Hai yang berinvestasi USD 800 juta di perusahaan Sharp dan Hon Hai ketua Terry Gou. Kemudian menghabiskan USD800 miliar untuk membeli setengah TV Sharp di Sakai.

Hon Hai Precision Industry Co Ltd. Foxconn adalah pembuat komponen elektronik terbesar di dunia, termasuk pencetakan papan sirkuit.

Misek merasa Hon Hai yang merupakan pemegang saham utama perusahaan pembuat panel Chimei Innolux di Taiwan. Perusahaan tersebut menbuat  kesepakatan dengan Sharp sebagai jaminan dari bagian persiapan untuk Apple untuk bermain di Flat Panel TV.

Dia juga mengatakan bahwa pemeriksaan terakhir di Asia menunjukan bahwa komponen khusus yang dikirim suplier panel asia, termasuk film terpolarisasi, filter dan komponen IGZO telah dikirim dalam jumlah kecil.

Menurut Misek, bukti lebih lanjut datang pada kenyataan bahwa Apple telah memiliki Data Center dengan kapasitas dua kali lebih besar di North Carolina, ini menunjukan bahwa Apple telah mempersiapkan dorongan lebih jauh ke dalam video berbasis cloud dan TV streaming.

Produksi iPanel akan dimulai pada Mei atau Juni dan tampilan baru akan dikapalkan pada kuartal keempat tahun ini. Apple juga diharapkan dapat memperkenalkan model iPhone terbaru tahun ini. Piper Jaffray analis Gene Munster menyatakan bahwa saham perusaaan bisa mencapai USD1.000 dan menghasilkan kapitalisasi yang cukup mengejutkan pasar sebesar USD1 triliun segera setelah 2014.(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar