Minggu, 08 April 2012

Intel: Ultrabook Ungguli MacBook Air & iPad

detail berita
Zenbook, salah satu Ultrabook (Foto: dok okezone)
CALIFORNIA – Dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan Senin lalu, dua perwakilan Intel mengklaim Ultrabook lebih unggul dari MackBook Air dan iPad. Menurut mereka, mulai dari fitur, harga dan sistem operasi Ultrabook mengalahkan kedua produk besutan Apple tersebut.

Dilaporkan PC World, Intel mengatakan produk yang berasal dari inisiatif Ultrabook memilliki fungsi lebih dari iPad dan mewakili nilai yang lebih baik dari MacBook Air.

Manajer Produk Anand Kajshmanan dan perwakilan Hubungan Media Alisan Wesley membahas visi Intel tentang apa yang diwakili Ultrabook dan mengapa memiliki investasi yang begitu besar.

“Ultrabook berarti puncak dan kami ingin Ultrabook menjadi puncak dari segala sesuatu yang pengguna  harus datang untuk apa yang mereka harapkan pada perangkat komputasi. Jadi kami melakukan penelitian luas dalam apa yan diharapkan pengguna yaitu perangkat komputasi mobile merea dan ada empat hal yang menonjol,” ujar perwakilan tersebut, seperti dilansir dari AppleInsider, Kamis (5/4/2012).

Definisi dari kategori Ultrabook bermuara pada produk yang ‘ultra-responsif’, portabel, memiliki baterai yang lebih baik dan terjamin. Intel melanjutkan, bahwa kekuatan inisiatif tidak hanya terletak  pada platfrom tapi berbagai perangkat yang tersedia.

“Tapi sebenarnya Ultrabook ini menawarkan semua hal pada perangkat yang sama dengan respon yang besar, masa pakai baterai lebih lama dan sistem operasi yang akan disukai orang-orang serta aplikasi yang mereka inginkan,” pungkas keduanya.

Meski begitu masa depan Ultrabook belum bisa ditentukan, meskipun beberapa analis tidak melihat adanya penjualan yang Intel harapkan. Apple, di sisi lain, telah melihat kesuksesan dengan lini MacBook Air pada November 2011 menyumbang 28 persen dari pengapalan notebook perusahaan tersebut.

Tidak hanya MacBook Air, kinerja yang kuat uga terlihat pada iPad dan membantu Apple menjadi pembuat komputer terbesar pada 2011.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar