Kamis, 12 April 2012

Western Digital Luncurkan Hardisk Ultra Tipis Untuk Ultrabook

9bebWDC Blue.jpeg Western Digital Luncurkan Hardisk Ultra Tipis Untuk Ultrabook
Gencarnya tren notebook tipis seperti yang diusung Intel dengan Ultrabook memacu produsen hardware komputer untuk menciptakan produk tipis, tak terkecuali produsen hardisk.
Setelah sebelumnya Hitachi memperkenalkan hardisk 2,5 inci super tipis, kini giliran Western Digitalmemperkenalkan jajaran hardisk Scorpio Blue LPVT super tipis untuk Ultrabook.
Western Digital memperkenalkan hardisk super tipis dengan ketebalan hanya 7mm dan diklaim sebagai hardisk paling efisien saat ini.
WD Scorpio Blue LPVT 2,5 inci dengan ketebalan hanya 7 mm ini hanya menggunakan 1 platter dan tersedia dalam kapasitas 250GB, 320GB dan 500GB.
Hardisk tipis besutan Western Digital ini memiliki spesifikasi kecepatan putar 5400 rpm (rotation per minute), cache 8 MB dan menggunakan antarmuka Serial ATA 300.
Produsen mengklaim bahwa Scorpio Blue LPVT ini memiliki toleransi terhadap guncangan terbaik di kelasnya dan konsumsi daya yang efisien. Scorpio Blue LPVT hanya mengkonsumsi daya 1,4W saat bekerja, 0,55W sat idle dn 0,13W saat modus sleep.
Hardisk besutan Western Digital ini akan bersaing dengan hardisk Seagate Momentus 2,5 inci yang juga memiliki ketebalan hanya 7 mm.
Western Digital telah melakukan pengiriman ke distributor dan resellerWD Scorpio Blue LPVT ini dilengkapi garansi hingga 2 tahun. Mengenai harga, diperkirakan sekitar $99 untuk kapasitas 500GB dan $79 untuk kapasitas 320GB.
“Konsumen yang menginginkan komputer atau notebook pribadi yang tipis namun tidak ingin terbatasi oleh kapasitas SSD, Western Digital memberikan solusi dengan dirilisnya WD Scorpio Blue dengan ketebalan 7mm dan menawarkan reliabilitas, perlindungan data dan kapasitas yang lapang. Sangat sempurna untuk notebook yang tipis dan ringan,” kata Matt Rudge, wakil presiden dan manajer umum untuk produk penyimpanan Western Digital.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar