Minggu, 08 April 2012

BlackBerry Mobile Fusion Dukung iOS dan Android

detail berita
ilustrasi (foto : InternatinalBusinessTimes)
OTTAWA - Research in Motion (RIM) mengumumkan update server perangkat lunak BlackBerry Mobile Fusion besutannya akan mendukung perangkat iOS serta Android. Hal ini tampaknya mengindikasikan pengakuan bahwa banyak orang mulai meninggalkan BlackBerry.

Fitur baru ini telah dilirik RIM sejak awal tahun lalu. Namun perusahaan asal Kanada tersebut baru mengungkap lebih dukungan untuk iOS dan Android baru-baru ini. Pengguna iOS dan Android memerlukan aplikasi Mobile Fusion Client agar bisa mengaktifkan layanan manajemen BlackBerry Mobile Fusion.

"BlackBerry Mobile Fusion memungkinkan organisasi mengatur berbagai lingkungan perangkat dengan cara yang paling aman, mudah dan efisien," terang Vice President Enterprise Product Management and Marketing RIM Alan Panezic.

Pengumuman RIM tersebut muncul tepat saat tren bring-your-own-device (BYOD) dan konsumerisasi di tempat kerja menjadi hal yang umum. Saat ini pun ada beberapa contoh perusahaan lain yang mengambil langkah serupa. Ada yang berhasil, ada juga yang gagal.

Diwartakan InternationalBusinessTimes, Kamis (5/4/2012), update ini juga mendukung mendukung penggunaan beberapa perangkat di satu pengguna dan bisa diunduh gratis. Namun RIM membebankan biaya akses lisensi mulai dari USD99 per satu pengguna atau USD4 untuk satu pengguna per bulannya. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar