Minggu, 08 April 2012

Prosesor Nvidia Tegra 4 Rilis 2013

detail berita
ilustrasi (foto : Google)
CALIFORNIA - Sebuah bocoran dari situs China mengungkap rencana peluncuran prosesor terbaru Nvidia Tegra 4. Rencana tersebut juga dikatakan bisa menjadi petunjuk masa depan tablet Android dan Windows.

Diwartakan Cnet, Minggu (8/4/2012), jika bocoran dari situs VR-ZONE tidak keliru, dalam beberapa waktu mendatang kita bisa mengharapkan kehadiran tablet yang mengadopsi chip quad-core A15.

A15 sendiri merupakan desain chip generasi mutakhir yang secara resmi disebut sebagai Cortex A15. Perancangnnya adalah perusahaan desain chip ARM.

Empat A15 berarti kecepatan yang lebih tinggi ketimbang empat Nvidia Tegra 3 Cortex A9 yang saat ini digunakan dalam tablet Asus Transformer Prime. Di sisi lain, Transformer Prime sendiri sudah cukup cepat sebagai sebuah tablet.

Namun karena Nvidia mengincar Android serta Windows 8, hal ini berarti pengguna bisa mengharapkan tablet yang menggunakan prosesor tersebut. Menurut VR-ZONE, mulai kuartal I 2013, prosesor Tegra 4 berkecepatan 1,8GHz mestinya akan muncul di tablet 10 inci. Kemudian pada kuartal ketiga 2013 akan muncul variasi lain Tegra 4.

Sementara itu hal lain yang membuat penasaran adalah masa depan chip SP3X. Chip yang juga tercantum dalam rencana Nvidia itu akan dibuat mendukung Long Term Evolution (LTE) dan menggunakan desain A9 dari ARM. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar