Senin, 09 April 2012

Increfest: Industri Kreatif Festival 2012

2390crefest Industri Kreatif Festival 2012 640x308 Increfest: Industri Kreatif Festival 2012
Industri kreatif di masa depan memiliki potensi yang menjanjikan. Kelak dari industri ini mampu menjadi salah satu sumber penghasil devisa negara.
Setikdaknya itulah harapan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin). Untuk menumbuhkan industri kreatif di tanah air, pemerintah menghadirkan Gelar Produk Kreatif 2012.
Untuk kompetisi Gelar Produk Kreatif 2012 akan mengusung tujuan tema “Jadikan Konten Produk Kreatif Indonesia, menjadi Tuan Rumah di Negeri sendiri”.
Kompetisi ini nantinya akan mengusung tiga kategori yang bertujuan untuk bersosialisasi dengan para developerlokal dalam menciptakan ekosistem lingkungan industri yang lebih kreatif.
Kompetisi yang pertama adalah kompetisi animasi. Yakni kompetisi Karya Animasi 2D/3D, dengan topik bebas dapat berupa animasi iklan layanan masyarakat, komersil, film animasi, dll. Karya dikirimkan dapat berupa contohanimasi dengan durasi 3 – 5 menit.
Kompetisi yang kedua adalah kompetisi game. Mengompetisikan karya aplikasi game seperti stand alone game, Facebook gameclient server game, atau mobile game berupa Java game, Android game, dll.
Kompetisi yang kedua adalah kompetisi software. Mengompetisikan karya software baik berupa aplikasi perangkat lunak berbasis desktop, websitemobile, dll, dengan tema dan topik bebas.
Bagi para pemenang akan diganjar pemerintah dengan uang tunai dan hadiah utama 5 hari bisnis macthing ke Taiwan bersama Kemenperin.
Untuk keterangan lebih lanjut tentang Gelar Produk Kreatif 2012 bisa mengunjungi tautan berikut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar