Kamis, 19 April 2012

Tim Cook, Bos Apple Masuk dalam 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

14e5Tim Cook Tim Cook, Bos Apple Masuk dalam 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia
Majalah Time setiap tahunnya rutin merilis daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia. Untuk tahun ini, Tom Cook masuk yang biasanya mendiang Steve Jobs yang mewakili dari Apple.
Untuk list The 100 Most Influential People in the World versi Majalah Time tahun ini diwarnai degan beberapa kejutan yang tak biasa.
Jika Steve Jobs tak ada lagi di daftar, ini dikarenakan sang revolusioner telah meninggal dunia. Namun orang dari Google atau Twitter tidak ada satupun dalam 100 tokoh ini.
Dari Facebook diwakili oleh Shery Sanberg. Ia adalah Chief Operating Officer (COO) Facebook, dan salah satu perempuan berpengaruh dalam dunia teknologi.
Tokoh-tokoh di jagad teknologi lainnya yang masuk adalah Pete Cashmore. Pria asal Skotlandia ini adalah CEO dan pendiri Mashable, blog yang sempat ditawar USD 200 juta oleh CNN.
Tim Cook sendiri saat ini berusia 51 tahun. Lelaki yang lahir di Robertsdale, Alabama, Amerika Serikat, pada 1 November 1960, saat ini menjabat sebagai CEO Apple.
Tim Cook telah mengabdi untuk Apple sejak tahun 1988. Tugas utamanya di Apple adalah mengelola operasi harian di perusahaan tersebut.
Tatkala sang revolusioner mendiang Steve Jobs mengundurkan diri, ia diangkat menjadi CEO Apple pada 24 Agustus 2011.
Latar belakang pendidikan Tim Cook yakni sarjana dari Universitas Auburn, Alabama, dan MBA dari Universitas Duke, Durham, Nort Carolina.
Untuk melihat list lengkap daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time bisa mengikuti tautan ini.

1 komentar:

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin CEO Apple Tim Cook, ada pernyataan menarik yang pernah keluar dari mulutnya. Kata dia, kalo mau sukses, jangan pernah buang waktu untuk urusin masalah orang. Cek penjelasan lengkapnya di sini ya: CEO Apple: Jangan urusin masalah orang lain jika mau sukses

    BalasHapus