Senin, 09 April 2012

Pendiri Google Pakai Prototipe Google Glass

9782Sergey Brin Google Glass Pendiri Google Pakai Prototipe Google Glass
Beberapa waktu lalu sempat diberitakan bahwa Google sedang mengembangkan proyek revolusioner dan futuristik, Google Glass.
Sergey Brin, salah seorang pendiri Google terlihat sedang menggunakan sepasang kacamata yang diyakini sebagai prototipe Google Glass.
Seperti yang dikutip dari CNET, hal ini makin memperkuat bahwa Google memang benar-benar mengembangkan proyek Google Glass.
Sergey Brin mengenakan prototipe kacamata futuristik ini terekam oleh kamera pada malam hari di acara amal di San Fransisco oleh pengamat teknologi, Robert Scoble.
“Kacamata Google Glass adalah nyata! Berikut adalah foto @sergeybrinn, pendiri Google @Palace Hotel, San Fransisci,” tulis Robert Scoble melalui Twitter sekaligus memposting fotonya.
Robert Scoble juga mengatakan melalui akun Twitter-nya bahwa kacamata Google Glass tersebut sangat ringan, tidak berbeda dengan kacamata biasa.
“Sergey tidak mengizinkan aku untuk memakai kacamata Google Glass, tapi aku bisa melihat ada info padanya. Saya jadi menginginkan salah satunya!” tulis Robert Scoble melalui akun twitternya di @Scobleizer.
Google akhirnya mengakui bahwa mereka sedang bekerja untuk mengembangkan kacamata yang dapat melkukanstreaming data ke mata si pemakai secara real time.
Seperti yang pernah diberitakan, Google pernah memajang video menunjukkan seseorang mengenakan kacamata saat ia berjalan dan mendapatkan aneka informasi yang up to date secara real time.
Video tersebut menunjukan kacamata mairip Oakley berupa bingkai metalik sekitar dahi dan memiliki bantalan hidung.
Di sebelah kanan frame kacamata terdapat perangkat kecil yang diperkirakan adalah sebuah mikro komputer dan sebuah layar tembus diatas dan sebelah kanan dari mata kanan.
Google sendiri masih menyimpan rapat-rapat mengenai spesifikasi dan cara kerja kacamata futuristik Google Glassini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar