Minggu, 08 April 2012

88 Persen Tablet Dipakai Sambil Nonton TV

detail berita
Ilustrasi (Foto: Venturebeat.com)
NEW YORK - Riset terbaru dari Nielsen menemukkan 88 persen pemilik tablet di Amerika Serikat menggunakan gadgetn tersebut sambil menyaksikan program TV.

Dilansir Slashgear, Sabtu (7/4/2012), hal ini terjadi karena kini pengguna memposisikan televisi sebagai media yang pasif, sehingga mereka bisa leluasa memainkan perangkat tersebut. Angka 88 persen ini terdiri dari orang-orang yang menggunakan tablet bersamaan dengan menonton acara televisi.

Sebanyak 45 persen diantaranya menyatakan bahwa mereka melakukannya setiap hari. Sementara 26 persen diantaranya mengaku melakukannya apabila iPad maupun tablet Android kebetulan berada di dekat mereka.

Tidak hanya tablet, penelitian ini juga mengungkap kebiasaan sekira 86 persen pengguna ponsel cerdas seperti Android, iPhone serta Blackberry. Mereka juga biasanya mengetik teks atau melihat konten mobile sambil menyaksikan program televisi.

Riset Nielsen ini menyimpulkan bahwa hal tersebut menunjukkan budaya di mana konsumen tidak puas hanya duduk dan menonton acara televisi saja. Konsumen harus memiliki sesuatu di tangan mereka serta senang mengerjakan sesuatu secara multitasking. 

Menyalakan televisi juga tidak lagi berarti bahwa pengguna hanya duduk diam dan menyaksikan program di layar kaca. Ini menandakan konsumen membutuhkan sesuatu yang lebih dari sekedar perangkat hiburan. Para konsumen ini umumnya mengatakan, mereka melakukan kebiasan itu sembari memeriksa e-mail yang masuk.

"Pengguna perangkat sepertinya melibatkan konten yang terkait dengan televisi, baik dengan melihat informasi yang berhubungan dengan acara atau mencari informasi umum mengenai produk yang diiklankan pada televisi," tutur juru bicara Nielsen. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar