Senin, 09 April 2012

Cara Jitu Mengecek ‘Link’ Aman atau Tidak Tanpa Harus Mengkliknya

e9f8cara mengetahui link aman atau tidak 640x328 Cara Jitu Mengecek ‘Link’ Aman atau Tidak Tanpa Harus Mengkliknya
Walapun Anda memiliki software pengaman tercanggih didunia, hal ini tak menjamin Anda terbesa dari pembajakan yang dilakukan via internet. Tautan berbahaya bisa dipakai sebagai modus oleh seseorang untuk mencuri data personal Anda.
Link ini bisa berpa video lucu, berita pendek, atau tombol ‘Like’ namun sayangnya begitu Anda mengklik tautan tersebut maka bisa jadi komputer Anda akan segera dibajak. Nah oleh sebab ini maka berikut cara mengetahu apakah suatu tautan itu aman atau tidak tanpa harus mengkliknya.
Gerakan kursor diatas tautan
Ini adalah cara sederhana untuk mengetahui alamat yang tercantum di dalam link tersebut. Jika Anda mendapatkan sebuah link yang mencurigakan maka tinggal mengerakan kursor ke atas link tersebut, dan secara otomatis alamat yang tertera di tautan tersebut akan diperlihatkan di bagian bawah sebelah kiri browser yang Anda gunakan. Sebagai contoh, geserlah kursor diantara dua alamat ini dan lihat sebelah kiri bawah browser Anda, keduanya akan mengarah kehalaman depan situs .
Klik Disini!
http://www.GrtaisJamTanganEsklusif.com
Gunakan Link Scanner
Link scanner merupakan layanan situs yang mengijinkan Anda untuk memasukan sebuah URL. Salah satu link scanner yang saya rekomendasikan adalah URLVoid.
Waspadai Alamat Situs yang Dipendekkan
Alamat situs yang di pendekkan seperti menggunakan bitly, Ow.ly, atau TinyURL biasa muncul di akun Facebook atau Twitter. Untuk memindai tautan ini Anda bisa menggunakan Sucuri. Sucuri akan secara otomatis mengembangkan URL pendek tersebut untuk menentukan apakah link tersebut aman dikunjungi atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar