Kamis, 12 April 2012

Alfine Di2, Teknologi Gear System Otomatis dari Shimano

Kapan terakhir kali Anda bersepeda? Mungkin beberapa bulan, minggu, atau bahkan tadi pagi. Jika Andapenggemar sepeda gunung yang menggunakan gear system, mungkin Anda sering merasa letih saat ingin menaikkan atau bahkan menurunkan posisi gigi yang Anda inginkan. Namun, berkat adanya teknologi saat ini, kini Anda tak perlu lagi merasa kesulitan untuk mengatur posisi kecepatan saat Anda bersepeda. Teknologi gear system yang sudah lama digeluti oleh Shimano kini mulai mengarah ke system digital yang semakin memudahkan para sepeda mania.

Shimano yang dijuluki Alfine Di2 ini mampu berjalan secara otomatis. Awalnya dirancang untuk sepeda high-end Dura-Ace, sistem khusus ini akan memerlukan listrik kecil untuk mengontrol perubahan gigi secara cepat, halus, dan akurat. Ada sebuah tampilan LED yang akan dipasang pada stang, akan menunjukkan posisi gigi dan kekuatan baterai yang sedang Anda pakai. Sebuah lithium ion pengisian baterai akan memungkinkan sepeda untuk bepergian selama lebih dari 1.000 mil.
5c2a120229 SHIMANO 023edit1 660x440 300x200 Alfine Di2, Teknologi Gear System Otomatis dari Shimano
Alfine Di2 display 300x203 Alfine Di2, Teknologi Gear System Otomatis dari Shimano
Shimano Alfine Di2 Internal Electronic Shifting System 3 300x199 Alfine Di2, Teknologi Gear System Otomatis dari Shimano

Tidak ada komentar:

Posting Komentar