Kamis, 12 April 2012

Pria Tanpa Lengan Ini Cetak Rekor Melalui Olahraga Memanah

Matt Stutzman 300x180 OMG!! Pria Tanpa Lengan Ini Cetak Rekor Melalui Olahraga Memanah

Meskipun lahir dengan keterbatasan fisik, Matt Stuszmanyang terlahir tanpa lengan, tidak membuat dirinya berhenti untuk mengukir prestasi. Jalan yang ia pilih adalah sebagai atlit panah dan melalui jalannya tersebut menjadi pembuktian bahwa ia bisa berprestasi sebagai seorang pemanah.
Tidak terpikiran bagaimana cara memanah apabila dilakukan oleh seseorang yang tidak memiliki lengan.Namun Stuzman mempunyai cara sendiri, ia menggunakan kaki kanannya untuk memegang busur, lalu mulutnya berfungsi untuk menarik tali busur.
Pekerjaan ini pasti berat, Stutzman benar-benar mengandalkan kaki yang menjaga keseimbangan busur, mulut, otot leher, dan mata yang terlatih untuk membidik sasaran.
Berkat latihan yang disipilin serta penuh kesabaran adalah kunci untuk menggapai apa yang ia cita-citakan pria pria kelahiran 10 Desember 1982 ini terus berlatih dan berlatih.
Hasilnya, ia pernah mencetak rekor sebagai pemanah terjauh, the longest archery shot (230 yards). Sebagai anggota Para United States Archery Team, ia mendapat julukan “The Armless Archer” atau si pemanah tanpa lengan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar