Senin, 09 April 2012

Apakah Strategi Yahoo! Pasca PHK Massal?

8404Yahoo Strategi 300x200 Apakah Strategi Yahoo! Pasca PHK Massal?Yahoo! membuat langkah berani tatkala harus merumahkan 2.000 karyawannya dari total 14.000 pegawai yang dimiliki.
Publik pun menanti, apakah langkah serta strategi Yahoo!selanjutnya pasca pemutusan hubungan kerja secara besar-besaran ini.
Scott Thompson, CEO Yahoo! mengatakan jika kebijakanPHK yang diambil sebagai langkah dan upaya Yahoo! guna pengetatan biaya.
“Kebijakan ini diambil sebagai langkah penting guna menuju Yahoo! yang baru dan inovasi serta strategi yang lebih menguntungkan bagi palanggan kami,” terangnya.
Masih menurutnya, keputusan ini memang sulit. Dan Yahoo! harus mengidentifikasi wilayah-wilayah mana yang kurang mampu berkembang dari segis bisnis.
“Kami menghargai mereka yang telah berdedikasi tinggi kepada Yahoo! Namun keputusan ini harus diambil,” tegasnya.
Rencananya Scott Thompson pada Selasa (10/04/12) depan akan mengumpulkan seluruh staf Yahoo!.
Pada pertemuan ini Scott Thompson berjanji akan mengumumkan bagaimana langkah-langkah Yahoo! kedepan supaya mereka mampu bersaing lagi di tengah ketatnya kompitisi industri internet.
“Kita harus maju. Kita harus bertindak. Tujuan harus ditetapkan dan masalah ini telah mendesak bagi Yahoo!,” tulis Scott Thompson pada memo yang ia sebarkan ke stafnya.
Akhir-akhir ini Yahoo! mengalami kemunduran dalam persaingan di industri internet. Greget mereka kalah bergeliat dengan Google maupun Facebook.
Nantinya Yahoo! akan fokus dalam tiga bidang bisnis. Media dan komunikas, platform, serta data,” lanjutScott Thompson dalam memo tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar