Minggu, 08 April 2012

RIM Kembali Ditinggal Dua Eksekutifnya

detail berita
ilustrasi (foto : Reuters)
OTTAWA - Research in Motion (RIM) dikabarkan kehilangan dua orang eksekutif seniornya. Ini terjadi di tengah-tengah perjuangan implementasi strategi baru untuk mengatasi kemerosotannya.

Diwartakan Reuters, Minnggu (8/4/2012), Senior Vice President for Blackbery Platform, Alan Brenner akan meninggalkan RIM setelah masa transisi. Selain itu Vice President untuk produk BlackBerry Messenger Alistair Mitchell talah hengkang dari perusahaan asal Kanada tersebut.

Sederetan eksekutif telah meninggalkan RIM seiring pangsa pasarnya mulai merosot dalam persaingan dengan Apple dan Android kreasi Google. Nilai saham RIM sendiri telah jatuh lebih dari  80 persen dari puncaknya senilai USD70 pada Februari 2011 menjadi USD12,67 di indeks Nasdaq pada Kamis lalu.

Beberapa eksekutif senior juga telah mengumumkan pengunduran dirinya di pengumuman pendapatan pekan lalu. Termasuk Balsillie yang mundur dari dewan. RIM juga mencatat kerugian bersih senilai USD125 juta.

Sebelumnya, CEO baru RIM Thorsten Heins telah mengungkap strategi baru untuk menarget pasarenterprise demi mengatasi masalah kerugiannya. Selain itu, RIM juga mengatakan tidak akan menyerah di pasar konsumer. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar