Kamis, 19 April 2012

Intel Mulai Kapalkan Prosesor Ivy Bridge Desktop

3c4eIvy Bridge Intel Mulai Kapalkan Prosesor Ivy Bridge Desktop
Produsen prosesor nomor 1 di dunia, Intel, telah mulai pengiriman prosesor generasi terbaru, Ivy Bridge.
Prosesor generasi Ivy Bridge masih menyandang nama Core i7/5/3 dengan nomor seri 3000. Prosesor ini diproduksi menggunakan teknologi proses 22nm.
Pembuat chip terbesar di dunia ini juga mengakui lambatnya kehadiran Ivy Bridge di pasaran, namun Intel telah mulai mengkapalkan generasi Ivy Bridge dengan volume yang cukup besar di kuartal kedua 2012.
“Kami telah mulai pengiriman volume prosesor Ivy Bridge dan Anda akan segera melihat produk tersebut tersedia dipasar. Ivy Bridge akan menjadi yang tercepat dibanding produk kami sebelumnya. 25% dari volume mikroprosesor kami telah dikirim pada Q2 2012 dan 50% akan mulai dikirim pada musim gugur nanti,” kata Paul Otellini, CEO Intel.
Peluncuran genersai penerus Sandy Bridge ini akan memperkuat posisi Intel di pasar desktop maupun notebook kelas high-end maupun mainstream.
Intel Ivy Bridge diklaim tidak hanya lebih cepat di aplikasi umum, tetapi juga pengingkatan signifikan di sektor grafis serta sejumlah perbaikan lainnya.
Intel juga sempat mengumumkan penundaan ketersediaan prosesor generasi Ivy Bridge di pasaran delapan hingga sepuluh minggu kedepan karena masalah proses produksi.
Hal ini ternyata tidak mempengaruhi ketersediaan prosesor, ketersediaan prosesor ini dalam volume besar diperkirakan akan terjadi di kuartal kedua tahun 2012.
“Ketika kita masuk ke kuartal kedua, kami akan tingkatkan produksi Ivy Bridge di 3 pabrik yang telah menggunakan proses manufaktur 22nm,” kata Stacy Smith, kepala keuangan dari Intel.
Seperti yang dikutip dari Xbitlabs, Intel akan mulai menjual jajaran prosesor kelas atas, Core i7, pada 29 April 2012 sedangkan prosesor yang lebih murah seperi Core i5 dan Core i3 akan hadir di musim gugur sesuai rencana Intel.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar