Minggu, 08 April 2012

Rumor: RIM Bakal Adopsi Windows Phone

detail berita

ilustrasi (foto : Google)
OTTAWA - Spekulasi bahwa Research in Motion (RIM) akan dibeli Microsoft dan Nokia telah beredar sejak 2011. Terkini, rumor tersebut tampaknya akan terwujud dalam bentuk berbeda.

Diwartakan IT Pro Portal, Senin (2/4/2012), sumber mengklaim bahwa RIM mungkin saja meninggalkan sistem operasi BlackBerry di deretan ponsel cerdasnya demi beralih pada Windows Phone. Belum diketahui apakah transisi ini akan terjadi pada model-model yang akan datang atau akan diberikan sebagai sebuah update.

Meskipun nampaknya sulit bila membayangkan tile Metro yang berukuran besar hadir di layar yang lebih kecil, sumber informasi mengatakan bahwa Microsoft bisa saja mengimplementasikannya lewat server milik mereka.

Alasan mengapa langkah tersebut bisa saja terwujud karena laporan keuangan RIM pada kuartal belakangan. Perusahaan asal Kanada itu mengalami penurunan tajam dalam perolehan keuntungan. Selain itu kata-kata mereka sendiri yang menyatakan akan mengatur fokus kekuatan mereka dalam beberapa bulan bisa saja mendukung rumor tersebut.

Walau bagaimanapun RIM tidak menolak rumor-rumor itu dan mengumumkan targetnya untuk menggaet pasar di kelas bisnis. Dan mereka belum berkomentar mengenai spekulasi soal adopsi Windows Phone. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar