Kamis, 12 April 2012

Nvidia dan AMD Dituntut Terkait Hak Paten

7f29AMD Nvidia Nvidia dan AMD Dituntut Terkait Hak Paten
Produsen kartu grafis Nvidia dan produsen prosesor AMD dituntut oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Frisco, Texas, terkait pelanggaran hak paten.
Power Management Solution, sebuah perusahaan berbasis di Fisco, Texas mengklaim bahwa mereka berhak menuntut AMD dan Nvidia terkait hak paten.
Power Management Solution, sebuah perusahaan yang belum diketahui riwayat bisnisnya ini mengklaim bahwaAMD dan Nvidia melanggar paten nomor 5.504.909.
Paten yang diklaim tersebut berjudul :
“Manajemen sumber daya  kolokasi aparatur pada sirkuit terintegrasi (IC) yang sama sebagai unit yang mengelola dan fungsional.”
Paten ini diajukan oleh Electronics Product Company pada Januari 1994 yang telah disetujui USPTO pada bulan April 1996.
Seperti yang dikutip dari Tomshardware, Power Management Solution mengklaim memiliki paten tersebut secara sah, bahkan meski tidak terdaftar di USPTO.
Tak hanya AMD dan Nvidia, Intel dan Freescale juga dituntut oleh Power Management Solution terkait pelanggaran paten yang sama pada bulan Agustus tahun lalu. Tidak ada informasi tentang kelanjutan kasus ini.
Paten tersebut menggambarkan tentang ide untuk mengontrol aliran listrik melalui tombol on/off antara rangkaianco-resident fungsional I/O (Input/Output) pada sirkuit terintegrasi pada I/O pad.
Sampai saat ini belum ada tindak lanjut mengenai kasus ini atau tanggapan dari Nvidia maupun AMD terkait tuntutan pelanggaran paten oleh Power Management Solution.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar