Minggu, 08 April 2012

Ingin Lebih Murah, Google Tunda Peluncuran Tabletnya

detail berita
ilustrasi (foto: DigitalTrends)
CALIFORNIA - Tablet Google Nexus yang banyak dinantikan baru akan meluncur di sekitar Juli. Pasalnya, raksasa mesin pencari tersebut mengincar banderol harga yang lebih murah untuk tabletnya.

Diwartakan TechRadar, Minnggu (8/4/2012), situs The Verge melaporkan bahwa saat ini Google bekerja sama dengan ASUS sedang mengerjakan tablet 7 inci. Tablet WiFi ini akan berlari dengan dapur pacu prosesor empat inti Nvidia Tegra 3 terbaru.

Ternyata Google meyakini harga USD249 yang direncakannya masih terlalu tinggi, sehingga kini mencari cara untuk membuat harganya setara dengan Kindle Fire beutan Amazon. Kindle Fire sendiri telah menikmati kesuksesan fenomenal sejak peluncurannya dengan banderol harga USD199, pada November silam.

Tablet kreasi Google tersebut akan mengadopsi sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, ketimbang Android 5.0 Jelly Bean yang dikabarkan akan segera datang.

Tampaknya masuk akal bahwa Google akan mengincar model tablet yang harganya terjangkau demi mendorong popularitas tablet Android. Terlebih bila mengingat tablet Android cenderung kurang sukses ketika bersaing dengan iPad di rentang harga yang sama. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar