Senin, 02 April 2012

Aplikasi 'Penguntit Wanita' Ditarik dari App Store

detail berita
Girls Around Me (Foto: New York Times)

CALIFORNIA -  Setelah dikeluhkan berbagai pihak, pengembang  akhirnya menarik sebuah aplikasi yang memungkinkan fanboy (penggemar produk Apple) ‘menguntit’ wanita. ‘Girls Around Me’, merupakan aplikasi yang menggunakan layanan berbasis jejaring sosial, Foursquare.

Dilansir dari Tech Eye, Senin (2/4/2012), keputusan untuk menarik aplikasi tersebut karena pengembang berpikir aplikasi itu tidak bekerja dengan baik sebagaimana mestinya.

Namun menurut juru bicara Foursquare, Laura Covington, aplikasi tersebut merupakan pelanggaran API (Application Program Interface) situs jejaring sosial sehingga pengembang diperingatkan untuk menyingkirkannya.

Aplikasi ini menunjukkan di map tentang wanita yang check-in lokasi terdekat dengan menggunakan Foursquare. Ini memungkinkan pengguna mengetahui informasi Facebook tentang wanita tersebut jika mereka menghubungkan akun Facebook dengan akun Fousquare.

Sementara itu perusahaan di balik aplikasi, SMS Service O.o.o mengatakan, aplikasi tersebut dirancang membuat eksplorasi geografi sosial tempat-tempat populer yang mudah secara visual. Selain itu, kemungkinan pengguna juga bisa mencari orang-orang tertentu di aplikasi tersebut atau melacak gerakan mereka.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar