Sabtu, 07 April 2012

Adobe Photoshop Touch Mendarat di iPad



detail berita
Photoshop Touch di iOS (foto: The Next Web)
CALIFORNIA - Adobe telah resmi merilis Photoshop Touch untuk iPad 2 setelah sebelumnya tidak sengaja merilisnya pada Sabtu, kemudian menarik kembali aplikasi tersebut dari App Store.

Versi baru dari aplikasi yang sebelumnya juga dirilis untuk Android ini membawa banyak fitur serupa namun telah disesuaikan agar bekerja lebih baik pada tablet Apple.

Diwartakan The Next Web, Senin (27/2/2012), aplikasi ini memiliki beragam fitur yang memanfaatkan layar sentuh, sensor, bahkan kamera di iPad 2. Beberapa dari mereka meniru fungsi dari Photoshop, tetapi beberapa lainnya memanfaatkan kemampuan tablet untuk memperluas pengalaman menggunakannya. Salah satunya adalah camera fill effect, yang membuat penggunanya bisa menggunakan senter untuk secara efektif menerangi sebuah adegan.

Aplikasi ini jelas bukan versi tablet dari Photoshop yang Anda ketahui, tetapi memiliki banyak trik yang sama. Anda dapat menggabungkan beberapa foto menjadi gambar berlapis, melakukan suntingan sederhana, ekstrak objek dari gambar dengan menggunakan Selection Tool Scribble, pilih dengan sentuhan cekatan menggunakan Refine Edge dan semua perlengkapan dasar, menyentuh serta mengatur lapisan. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan pencarian gambar Google dan Facebook untuk mempermudah impor dan berbagi gambar.

David Wadhwani, Senior Vice President Digital Media Business Adobe mengatakan bahwa, "Photoshop Touch menggabungkan keajaiban Photoshop serta fitur inti di dalamnya dengan kenyamanan tablet, membawa kemampuan mengedit gambar ke ujung jari jutaan orang."

Photoshop Touch pertama kali dilepaskan pada tablet Android, dan perangkat lunak tersebut kini ada di iPad 2 dan seharga USD9,99 di App Store. Karena hardware untuk menjalankannya perlu persyaratan tertentu, aplikasi itu akan bekerja pada iPad 2 generasi kedua. (tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar