Senin, 02 April 2012

HTC Akan Luncurkan Layanan Musik Cloud Computing?

detail berita
Salah satu ponsel HTC (Foto: HTC)
TAIPEI - HTC dan Beats Audio baru saja dikabarkan akan mengakuisisi layanan musik MOG, tapi berita kelanjutan dari akuisisi itu semakin meluas. HTC diduga akan ambil bagian dalam layanan musik cloud computing.

Dilansir Digitimes, Rabu (21/3/2012), dengan layanan musik cloud computing itu, kabarnya HTC akan memberikan pengalaman lintas platform dan perangkat mobile bagi pengguna perangkatnya di akhir semester kedua tahun ini. Sebenarnya, spekulasi ini muncul setelah beberapa laporan mengatakan bahwa HTC dan Beats akan membeli MOG.

Sementara kabar akuisisi telah beredar luas, perusahaan yang berbasis di Taiwan tersebut telah membantahnya. HTC menyatakan bahwa pihaknya dan Beats merupakan dua perusahaan independen dan tidak ingin berkomentar apakah Beats akan mengakuisisi MOG.

MOG sendiri merupakan layanan musik streaming seperti Spotify dan Rhapsody, yang untuk mendapatkan pelanggan, tentu saja harus berjuang mengatasi kedua pesaingnya.

Saat ini diperkirakan ada puluhan ribu pelangan yang dimiliki MOG, berbanding dengan Rhapsody yang memiliki lebih dari satu juta pelanggan di Amerika Serikat, serta tiga juta pelanggan Spotify di seluruh dunia.

Saat ini HTC diketahui aktif dalam usaha untuk layanan musik cloud computing dan mengimplementasikan sejumlah kesepakan akuisisi.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar