Senin, 02 April 2012

HTC Ciptakan Pesaing iPod Touch

detail berita
Desain perangkat HTC (foto: The Next Web)
TAIPEI - Nampaknya HTC sedang bersiap-siap menjegal iPod Touch. Pembuat gadget asal Taiwan tersebut dikabarkan membuat perangkat media personal yang mengadopsi Android.

Dilansir The Next Web, Senin (2/4/2012), ini diketahui melalui penyerahan paten yang dipergoki situs Patent Bolt. Paten tersebut diisi pada kuartal I 2011 dan dipublikasikan oleh US Patent and Trademark Office pada bulan ini.

Pengajuan paten tersebut tidak menunjukkan adanya akses jaringan mobile atau berbagai fitur  ponsel yang lain. Sehingga, dugaan mengenai desainnya cenderung mengarah pada perangkat media player ketimbang ponsel cerdas.

HTC mengklaim perangkat tersebut akan dilengkapi speaker stereo di masing-masing ujungnya. Selain itu paten mengungkap wujudnya akan berupa perangkat berlayar sentuh yang akann jadi saingan bagi iPod Touch.

Sebagai perangkat Android, Google Play juga akan turut disertakan dalam perangkat ini. Google Play sendiri baru beberapa waktu lalu diperkenalkan Google sebagai cara untuk mengatur kontennya dengan lebih baik.

Pastinya, perangkat HTC ini akan menarik untuk ditunggu kemunculannya. Jika perangkat tersebut telah terwujud, HTC berharap performanya akan lebih baik ketimbang Samsung  Galaxy Player yang berbasis Android. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar