Senin, 02 April 2012

Mei, Ponsel Cerdas HTC One X Rilis

detail berita
HTC One X (Foto: Wired.com)
TAIPEI - Ponsel cerdas HTC One X yang dipertontonkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona, kabarnya akan segera meluncur dalam waktu dekat. Ponsel tersebut akan mengusung layar 4,7 inci dan berjalan di sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Seperti dilansir Androidcommunity, Selasa (3/4/2012), sebelumnya bocoran informasi perilisan ponsel cerdas HTC One X ini telah terungkap bulan ini, yaitu akan beredar di Inggris dan China pekan depan. Namun, kini update informasi datang dari retailer belanja online, Best Buy. Sumber itu mengatakan, ponsel cerdas yang mengadopsi dapur pacu quad-core ini akan meluncur pada 6 Mei 2012.

Spesifikasi ponsel cerdas tersebut memiliki 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixel. Ponsel ini menggunakan teknologi yang dinamakan Super LCD sehingga membuat tampilan layar ponsel tampak elegan. Selain itu, ponsel cerdas HTC One X ini ditenagai prosesor Nvidia Tegra 3 serta mendukung jaringan LTE.

Untuk kemampuan mengabadikan gambar, ponsel cerdas HTC One X ini juga dibekali dengan kamera 8MP. Terdapat lampu flash yang memiliki kemampuan otomatis untuk dapat menyesuaikan tingkat kecerahan, tergantung berapa banyak intensitas cahaya yang masuk ke sensor. Kamera juga mampu merekam video yang mendukung high definition (HD) 1080p.

Perihal konektivitas, ponsel cerdas HTC One X ini mendukung fitur-fitur seperti WiFi a/b/g/n, Bluetooth 4.0, microUSB serta Near Field Communication (NFC). Tidak hanya itu, ponsel ini juga dibekali dengan memori RAM 1GB, memiliki kapasitas penyimpanan data 32GB serta mendukung fitur lainnya, seperti Global Positioning System (GPS), Digital Compass dan G-Sensor atau sensor gerak. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar