Senin, 02 April 2012

HTC Borong Android ICS untuk Handsetnya

detail berita
Ilustrasi (Foto: Softpedia)

TAIPEI - Sistem operasi terbaru Google, Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) mulai disebarkan oleh para vendor di handset mereka. Salah satunya HTC, yang baru saja dikonfimasi tentang rencana membawa serangkaian perangkat besutannya ke versi terbaru dari OS Android.

HTC tampak selangkah lebih maju dibandingkan rivalnya, dengan menyatakan bahwa ICS akan tersedia untuk pelanggannya dalam waktu yang tidak lama lagi. Selain mengumumkan akan memberikan upgrade ICS pada handsetnya, HTC juga menyertakan daftar rangkaian smartphone tersebut.

Daftar smartphone itu mencakup berbagai perangkat yang tersedia di pasar Amerika Serikat (AS), seperti DROID Incredible 2, HTC Amaze 4G, HTC EVO 3D, HTC EVO Desaign 4G, HTC Sensation 4G, HTC Rezound, HTC Raider, HTC Rezound, HTC Rhyme, HTC Thunderbolt dan HTC Vivit.

Tidak hanya di AS, tapi ponsel HTC lain yang beredar diseluruh dunia juga dapat menikmati ICS yaitu HTC Desire S, HTC Desire HD, HTC Incredible S, HTC Sensation XL dan HTC Sensation XE.

Sementara itu, perusahaan asal Taiwan tersebut belum mengumukan kapan OS terbaru itu akan dirilis untuk serangkaian smartphone tadi. Pasa saat ini, pembaruan sedang diluncurkan untuk HTC Sensation  dan HTC Sensation XE.

“Kami sedang dalam tahap awal meluncurkan Android 4.0 untuk HTC Sensation dan HTC Sensation XE. Upgrade akan lebih banyak tersedia dalam beberapa pekan ke depan, sedangkan pembaruan untuk HTC 4G dan HTC Sensation XL akan segera menyusul,” ujar Daren Krape dari HTC dalam sebuah postingan blog, seperti dilansir Softpedia, Rabu (14/3/2012).

“Harap dicatat, setiap kami mulai mengeluarkan updtae maka operator di setiap negara akan memerlukan waktu untuk mendapatkan pembaruan. Kami bekerjasama dengan mitra operator untuk meminta jadwal update untuk smartphone lainnya di berbagai negara,” tambahnya.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar