Senin, 02 April 2012

Tingkatkan Revenue 4G, Huawei Lirik India

detail berita
Ilustrasi-euronews
NEW DELHI – Huawei sedang mencari jalan untuk meningkatkan investasi di India dengan memanfaatkan rencana jaringan 4G. Kabarnya, hal ini dilakukan karena pasar barat yang jadi semakin berlawanan dengan perusahaan tersebut.

Perusahaan telekomunikasi asal China itu telah beroperasi di India selama satu dekade dan memiliki pusat riset dan pengembangan terbesar di luar China, terletak di Bangalore, India. Dengan demikian, perusahaan itu sudah menjadi pemasok peralatan telekomunikasi besar di India yang memberikan mendapatkan kontrak jaringan 3G dari beberapa perusahaan telekomunikasi terkemuka, termasuk Tata Communications.

Deputy Director of Enterprise Marketing Huawei India, Suresh Vaidyanathan mengatakan pada The Economic Times bahwa perusahaannya memiliki pangsa pasar 45 persen dalam memasok peralatan dan jasa untuk perusahaan telekomunikasi di India , sehingga kini ingin fokus pada 4G.

“Layanan 4G sedang diluncurkan. Huawei ingin meningkatkan operasi India dalam hal tenaga, teknologi dan investasi,” ujarnya seperti dilansir dari The Register, Senin (2/4/2012).

India memang lebih maju selangkah di depan Inggris mengenai rencana 4G. Terlebih lagi dengan salah satu perusahaan telekomunikasi Reliance Communication yang dilaporkan sedang menyiapkan layanan  4G. Layanan itu digarap untuk beberapa kota pada awal hingga pertengahan tahun ini.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar