Jumat, 06 April 2012

Usung WiFi, Samsung Perkenalkan 4 SmartKamera

detail berita
WB-150F (Foto: Samsung)

JAKARTA - Kemudahan untuk mengirimkan foto dari kamera ke perangkat lain ternyata menjadi tantangan dan ketertarikan tersendiri bagi Samsung. Hari ini perusahaan asal Korea Selatan itu menghadirkan empat kamera digital atau disebut sebagai smart kamera terbaru yang dilengkapi dengan WiFi.

Product Marketing - Digital Imaging Manager Samsung, Febri Rusli, mengatakan dengan kehadiran kamera terbaru ini, kamera digital akan disebut sebagai smart camera. Keempat produk tersebut adalah WB850F, WB150F, DV300F dan ST200F.

"Kamera bukan lagi disebut sebagai kamera digital tapi smart kamera. Karena saat ini sudah ada smart TV, smartphone dan sekarang smart kamera. Selain itu ini (kamera terbaru) merupakan kamera WiFi generasi kelima dari Samsung," ujarnya di Fairgrounds, Jakarta, Selasa (3/4/2012).

Lebih lanjut dijelaskan Febri, dengan kehadiran smart kamera ini mengirim gambar dari kamera menjadi lebih mudah. "Dari kamera ke smartphone, PC dan juga bisa di upload ke cloud. Itu semua bisa dilakukan hanya dari satu sumber yaitu kamera," tambahnya.

Dengan fungsi WiFi, kamera terbaru Samsung ini jadi menyenangkan, karena menawarkan beberapa fitur seperti Mobile Link, TV LinkRemote ViewfinderAuto BackupSocial Sharing, WiFi Direct dan Email.

Salah satu fitur unik dengan memanfaatkan WiFi adalah Remote Viewfinder. Dengan ini pengguna bisa mengontrol seting kamera dengan set-up foto melalui smartphone Android Samsung miliknya. “Dengan fitur Remote Viewfinder yang unik ini, pengguna bisa mengontrol foto yang akan dipotret darismartphone miliknya,” jelas Product Specialist Digital Imaging Samsung, Hadi Surya.

Selain itu keempat kamera terbaru ini hadir dengan kapasitas memori internal 16 MB dan juga memiliki ekternal memori. Tapi keemoat kamera ini memiliki beberapa perbedaan, misalnya ST200F dengan 10xoptical zoom dan sensor image 16 Megapixel CCD, lalu DV300F dengan sensor image 16 megapixel CCD dan 5x optical zoom. SedangkanWB150F memiliki sensor image 14 megapixel CCD dengan 18xoptical zoom dan WB850F dengan senor image 16 megapixel CMOS serta 21x optical zoom.

Keempat kamera terbaru ini dibanderol dengan harga yang berbeda, mulai dari Rp2,099 juta hingga Rp3,749 juta.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar