Jumat, 06 April 2012

Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Tab 2

detail berita
Galaxy Tab 2 (Foto: Samsung)
SEOUL – Tablet terbaru Samsung, Galaxy Tab 2 yang diumumkan Februari lalu terpaksa harus ditunda waktu peluncurannya. Diungkapkan Samsung, versi 7 inci dan 10,1 inci dari Galaxy Tab 2 akan mulai dikapalkan di Inggris pada akhir April mendatang.

Sebelumnya Samsung mengatakan kedua produk terbaru itu akan tiba di toko-toko Inggris bulan lalu, kemudian baru akan diluncurkan secara global. Tapi begitu Maret berakhir, tablet itu masih belum dijual.

Dilansir Computerworld, Kamis (5/4/2012), alasan penundaan menurut juru bicara Samsung, karena Samsung dan Google memerlukan beberapa waktu lagi untuk bekerja pada versi terbaru sistem operasi terbaru Android,  Ice Cream Sandwich (ICS). Tapi hanya itu yang disampaikan juru bicara tersebut tanpa merinci lebih lanjut.

Kedua tablet itu memang akan berbasis ICS. Ketika diluncurkan nanti, Galaxy Tab 2 (7 inci) diharapkan menjadi tablet Samsung pertama yang mendapatkan versi terbaru Android.

Model Galaxy Tab 2 ini akan tersedia dalam versi 3G dan WiFi. Glaxy Tab 2 (7.0) memiliki layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 pixel dan berat 345 gram, sedangkan Galaxy Tab 2 (10.1) dengan layar 10,1 inci, resolusi 1280 x 800 pixel dan berat 588 gram.

Selain ukuran dan berat, kedua tablet ini memiliki spesifikasi hardware yang hampir mirip, termasuk prosesor dual-core 1GHz, dua kamera, penyimpanan internal hingga 32 GB dan slot MicroSD untuk kapasitas penyimpanan tambahan. (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar